Rabu, 21 November 2012

ARTI LINKS IN PADA WIDGET ALEXA

Selamat pagi agan-agan...sambil menunggu giliran untuk respon test mata kuliah bahasa inggris hari ini, aripoknga akan sedikit membahas atau memposting berita seputar alexa..Alexa disini bukan berarti band yang sebagian besar orang kenal. tapi Alexa yang saya maksudkan disini ialah sebuah website yang memberikan ranking pada sebuah website dan menjadi angan-angan bagi setiap blogger untuk memiliki angka kecil pada alexa blog/website miliknya.
Alexa disini bisa menjadi parameter kepopuleran website yang kita bangun. semakin kecil angka yang ditunjukkan pada alexa maka semakin populer website yang kita bangun. dengan kata lain bahwa website yang kita bangun itu disukai dan sering dikunjungi orang-orang di dunia maya.

Dalam widget Alexa terdapat dua parameter yakni parameter "Rank" dan parameter "Links In". masing-masing parameter memiliki arti dan tujuan masing-masing.

Parameter Rank berfungsi untuk menunjukkan ranking blog/website kita dalam dunia maya. artinya blog/website kita di dunia maya berada pada urutan tersebut. berarti jika angka yang ditunukkan pada parameter Rank Alexa sangat banyak, maka wesite itu kurang diminati atau bahkan jarang dikunjungi oleh orang-orang yang menjelajah di dunia maya. begitupun sebaliknya. Alexa Rank ini juga sudah banyak dikenali bagi kalangan blogger dan orang-orang pengembang web. Alexa rank ini juga menjadi penunjuk atau tolak ukur bagi orang yang ingin memasang iklan pada website yang kita kelola. Daaaaaan tentunya akan menambah pemasukan devisa anda...asyik bukan...?

Parameter yang kedua yakni parameter Links In. parameter ini menunjukkan seberapa banyak website yang mengarah pada blog kita. parameter kedua ini saling terkait dengan parameter pertama dan saling menunjang popularitas website kita. seperti halnya orang-orang yang menyebutkan alamat blog kita pada pembahasan blognya.

respon sudah selesai dan giliran saya juga sudah, saya akhiri dulu tulisan ini. untuk menjelaskan bagaimana meningkatkan Alexa Rank dan Links In, akan dibahas sendiri pada postingan berikutnya atau mungkin bisa nanya aja di google. pasti banyak yang memposting tentang hal tersebut. satu kata yang ingin saya sampaikan bahwa Alexa ini juga erat kaitannya dengan teknik Blog SEO yang saat ini makin membuat orang bingung dan banyak yang mengejar untuk hasil yang maksimal. selamat mencari informasi tentang bagaimana cara meningkatkan angka Alexa Rank dan Links In (bukan menambah angka tapi justru mengurangi angka Alexa). terima kasih sudah berkunjung dan dinantikan dukungannya dari komentar di blog ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar